Hukuman Aneh Dalam Dunia Sepakbola


1. Robbie Fowler
Robbie Fowler
Pada tahun 1997, striker kesebelasan Liverpool, Robbie Fowler, dipandang sebagai seseorang yang baik dimata para pendukung sepakbola dengan meminta wasit untuk membatalkan keputusan wasit memberikan dirinya tendangan penalti.

Sekali lagi, Robbie Fowler membuktikan juga bahwa dirinya seseorang yang baik bagi para pendukung aliran politik kekirian. Setelah Liverpool selesai bertanding melawan SK Brann dari Norwegia, Fowler membalik seragamnya untuk menunjukan slogan yang mendukung aksi mogok para pekerja dermaga Liverpool.

Akibat yang dilakukannya, Fowler didenda sebesar 900 Poundsterling untuk dukungan politik yang ia berikan. Hingga sekarang, representasi UEFA merasa bahwa denda yang diberikan kepada Robbie Fowler aneh dan tidak fair.

2. Ryan Babel
Ryan Babel
Bulan Januari 2011 kemarin, mantan gelandang Liverpool, Ryan Babel, mendapatkan denda dari FA setelah mempublished foto wasit Howard Webb menggunakan seragam Manchester United di Twitter setelah Liverpool kalah dari Manchester United.

3. Lionel Messi
Lionel Messi
Pemain bintang dari kesebelasan Barcelona, Lionel Messi, baru baru ini didenda akibat memberikan ucapan selamat ulang tahun bagi ibunya melalui pesan yang di tulis di kaos dalamnya setelah dirinya memasukan gol melalui tendangan penalti.